4 hal yang perlu diperhatikan dalam menjaga kebersihan vagina

4 hal yang perlu diperhatikan dalam menjaga kebersihan vaginaUlasan 4 hal yang perlu diperhatikan dalam menjaga kebersihan vagina ini diharapkan menjadikan anda semakin mahir dalam merawat organ intim anda. Vagina merupakan organ tubuh wanita yang sangat vital yang perlu perlakuan secara istimewa. Namun kadangkala organ intim ini hanya mendapatkan perawatan ala kadarnya. Hal ini karena letaknya yang tersembunyi sehingga perawatannya kadang kalah bila dibandingkan perawatan rambut, wajah dan kulit. Perawatan istimewa untuk organ intim ini tidaklah harus perkara yang mahal namun bisa dilakukan rutin secara aman dan bersih. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menjaga kebersihan vagina.

1. Kebersihan air
Air bersih merupakan unsur penting untuk menjaga kebersihan vagina. Air bersih diperlukan untuk mandi atau membilas vagina sehabis buang air kecil maupun besar. Apabila kita menggunakan air yang kurang bersih maka air tersebut kemungkinan sudah terkontaminasi kotoran dan bibit penyakit. Dan menggunakan air tersebut tentu sama saja memasukkan bibit penyakit ke dalam organ intim anda.

2. Sabun khusus atau antiseptik
Membersihkan organ intim dengan sabun terlalu sering merupakan kebiasaan yang tidak disarankan. Hal ini karena dapat mengurangi jumlah bakteri baik yang berfungsi menghalau kuman-kuman yang masuk. Salah halnya dengan sabun penggunaan antiseptik sebenarnya tidak dianjurkan apabila digunakan secara rutin.

3. Pantilyner
Biasanya pada wanita bila memasuki masa datang bulan atau sesudahnya akan menggunakan pembalut. Pembalut ini sebenarnya sangat menolong para wanita apabila kebersihannya terjaga bila tidak maka hanya akan membuat masalah lain. Pembalut yang tidak terjaga kebersihannya biasanya akan menimbulkan lembab di area organ kewanitaan. Kelembaban ini akan memicu tumbuh kembangnya jamur dan bakteri yang dapat memicu keputihan dan vagina gatal.

4. Celana dalam ketat
Menggunakan celana dalam ketat sebenarnya boleh-boleh saja namun apabila dipakai secara terus menerus sebenarnya tidak baik bagi kesehatan. Celana dalam yang ketat yang dipakai dalam waktu lama biasanya akan membuat kulit diarea vagina berkeringat. Hal ini karena kurangnya sirkulasi udara dan panasnya area tersebut. Keringat yang ditimbulkan ini akan menyebabkan lembab yang bisa menimbulkakn jamur dan bakteri. Yang mana kedua parasit tersebut akan menyebabkan keputihan, vagina gatal dan infeksi vagina.

Semoga ulasan tentang 4 hal yang perlu diperhatikan dalam menjaga kebersihan vagina dapat membantu kita semua. Dan apabila diantara kita ada yang mengalami keputihan atau infeksi vagina bisa menggunakan produk Obat Keputihan Gatal Crystal X . Untuk pemesanan crystal x silahkan hubungi no hp yang tertera di website ini atau  klik jual crystal x asli nasa.

Baca juga
1. Obat tradisional untuk menghilangkan dan mengatasi gatal gatal karena jamur di selangkangan wanita
2. Jual obat keputihan crystal x di jakarta surabaya bandung bekasi medan tangerang depok semarang palembang makassar tangerang selatan bogor batam pekanbaru malang padang denpasar samarinda banjarmasin serang tasikmalaya pontianak cimahi balikpapan jambi solo mataram manado yogyakarta cilegon kupang palu ambon tarakan cirebon bengkulu pekalongan kediri tegal binjai pematangsiantar palangkaraya probolinggo banjarbaru pasuruan gorontalo dumai madiun batu salatiga pangkalpinang lubuklinggau ternate bitung tanjungbalai tebingtinggi metro bontang blitar singkawang parepare langsa banjar prabumulih mojokerto magelang palopo bima bukittinggi
3. jual obat gatal pada selangkangan dan kemaluan wanita