Cara mengatasi anemia secara alami menggunakan buah-buahan

Anemia merupakan kondisi dimana tubuh kekurangan zat besi sehingga tubuh terasa lemas. Anemia atau kekurangan darah bisa diatasi dengan menfaatkan bahan-bahan secara alami seperti buah-buahan. Beberapa buah-buahan yang bisa menjadi penambah darah diantaranya.

1. Jambu Biji
Jambu biji merupakan buah yang dapat mengatasi kekurangan darah, hal ini karena jambu biji dapat menyerap zat besi. Selain itu, jambu biji juga bermanfaat bagi tubuh karena kandungan vitamin C sangat banyak bahkan melebihi vitamin C yang ada pada buah jeruk.

2. Tomat
Vitamin yang terkandung pada tomat yang sangat banyak meliputi vitamin A, vitamin C dan vitamin E. Nutrisi ini berkhasiat untuk mengatasi anemia sekaligus memperlancar sirkulasi darah.

3. Mangga
Sebuah mangga memiliki kandungan vitamin C yang cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin yang diperlukan orang dewasa. Mengkonsumsi mangga secara rutin setiap hari dapat mencegah kekurang darah pada orang dewasa maupun anak-anak.

4. Apel
Buah penambah darah berikutnya adalah buah apel. Kandungan vitamin C maupun zat besi yang terkandung pada apel dapat meningkatkan hemoglobin darah pada tubuh. Oleh karena itu sebaiknya sediakan apel dirumah anda untuk dikonsumsi setiap hari agar terhindar dari anemia.

5. Pepaya
Mengkonsumsi pepaya setiap hari dapat mengatasi maupun mencegah terjadinya anemia. Hal ini karena pepaya mengadung vitamin C, zat besi dan asam folat yang merupakan unsur penting yang dapat meningkatkan jumlah hemoglobin.

Semoga artikel sederhana ini tentang ara mengatasi anemia secara alami menggunakan buah -buahan ini bisa bermanfaat bagi kita semua.